Di Sini Cara Pembuatan Website

Promosikan Usaha Anda di sini cuma Rp 250.000 / tahun!

Menghitung Masa Subur Perempuan | Kalender Masa Subur

Diolah dari berbagai sumber
Merencanakan kehamilan bagi pasangan hidup anda adalah penting,sehingga anda dapat menentukan kapan anda menginginkan suatu kehamilan atau mungkin justru ingin menunda kehamilan itu sendiri. Kehamilan yang direncanakan biasanya untuk mendapatkan kehamilan yang berkualitas,dalam artian sudah siap dalam pinansial dan mental. Agar dapat merencanakan kehamilan dengan lebih bijak (alamiah tanpa obat-obatan), biasanya dilakukan dengan sistem kalender,dengan perhitungan masa subur dan masa tidak subur. Masa subur disebut juga dengan masa Ovulasi yaitu masa pelepasan sel telur dari indung telur menuju rahim. Pada masa subur memudahkan bertemunya sel telur dengan sperma sehingga pembuahan lebih cepat terjadi.Bagaimana memperkirakan masa subur anda? Di bawah ini ada alat pengukurannya.

Penghitung Masa Subur



Promosikan Usaha Anda di sini cuma Rp 250.000 / tahun!
Di bawah ini adalah penghitung masa subur perempuan

Masukan hari pertama HAID anda yang terakhir!
Bulan: TGL: Tahun:
Jarak Siklus Haid anda (22 - 45 hari):
Mulai Masa Subur:
Puncak Masa Subur:


Kiat memperoleh anak cowok dan anak cewek

Melakukan hubungan 7 hari setelah menstruasi,sampai 2 hari sebelum masa subur,dominan anak yang dilahirkan nanti cewek. Sehari sebelum masa subur,saat masa subur,dan sehari setelah masa subur,kemungkinan anak yang dilahirkan adalah cowok.

Disamping mengetahui siklus masa subur bulanan, merencanakan kehamilan yang berkualitas perlu juga didukung oleh asupan gizi yang baik. Untuk meningkatkan kesuburan perlu lebih banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin e dan asam polat. Ini biasanya banyak terdapat pada padi-padian,kacang-kacangan khususnya kecambah.

Menurut seorang pakar sexsiologi yang sering muncul di Tv,jika menginginkan keturunan cowok,hendaknya pasangan laki-laki seperti macan,yakni banyak mengkonsumsi daging khususnya daging yang berwarna merah. Sedang kan yang perempuan seperti kambing yakni lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur.Tapi sebaliknya bila menginginkan keturunan cewek,pasangan laki-laki yang seperti kambing,sedangkan pasangan perempuan yang seperti macan.

Teori yang lain mengatakan bila menginginkan keturunan cowok,hendaknya pasangan perempuan membasuh kemaluannya dengan cairan yang bersipat basa (misalnya soda kue,soda gembira,sprite dsb),karena sel sperma betina tidak tahan terhadap basa. Sedangkan bila menginginkan keturunan cewek,basuhlah kemaluan istri dengan cairan yang bersipat asam. karena sel sperma jantan tidak tahan pada asam.

Jika ingin cepat memperoleh keturunan,lebih bagus berhubungan/kumpul dengan pasangan dipagi hari. Karena pada pagi hari tubuh kita dalam keadaan pres/segar setelah beristirahat semalaman.Lakukanlah dengan gaya misionaris/gaya klasik yaitu perempuan tidur terlentang dibawah dengan pasangan diatas. Lakukan penetrasi dengan menaruh bantal di pantat perempuan dengan tujuan agar kemaluan pria dapat masuk sedalam-dalamnya. Juga agar mulut rahim nantinya terendam sperma dengan sempurna.Bila perlu lakukan klimak secara bersamaan. Setelah mencapai klimak hendaklah tidak buru-buru bangkit! Biarkan tubuh menyatu beberapa saat. Khususnya pasangan perempuan tetap berada dalam posisi semula barang lima menit.Agar sperma pria tidak keluar lagi saat bangkit.

Perlu dicatat keberhasilan suatu kehamilan,selain faktor kesuburan perempuan juga ditentukan oleh faktor kesuburan prianya. Agar kwalitas sperma bagus hendaklah banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin e dan asam polat. istirahat yang cukup dan berolah raga yang teratur agar tubuh pit. Hendaknya tidak sering menggunakan celana yang ketat dan berbahan yang tebal! Karena akan menyebabkan testis tidak nyaman. Panas dan gesekan yang terus-menerus akan menyebakan kesuburan berkurang. Biasakanlah menggunakan celana yang agak longgar dan celana yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak menyerap panas,khususnya diwaktu tidur. Dan sebelum berhubungan pria hendaknya puasa sebulan penuh, tidak melakukan aktivitas sek agar sperma betul-betul matang dan berkwalitas. Selamat mencoba!

Kiat Memperoleh Anak yang Suputra

Bagi orang Bali,tujuan merencanakan kehamilan adalah untuk mendapatkan anak yang suputra. Anak yang suputra adalah anak yang berbudhi baik dan luhur,bertakwa,dan berbakti pada catur Guru. Pada anak yang suputra inilah nantinya orang tua akan menggantungkan harapan dan hari tuanya agar dapat menjalani hari tuanya dengan layak. Disamping itu anak yang suputra ini akan meneruskan fungsi sosial orang tuanya, fungsi budaya dan agamanya di masyarakat dengan baik.

Dalam sastra disebutkan untuk memperoleh keturunan yang suputra,dalam melakukan hubungan suami istri hendaknya tidak melanggar rambu-rambu dharma serta mengindahkan pantangan-pantangan dalam melakukan hubungan suami istri seperti:

  • Tidak boleh melakukan hubungan suami istri ditempat suci,pura dan sebagainya.
  • Tidak boleh melakukan hubungan suami istri ditempat terbuka seperti: lapangan,perkebunan, persawahan,pantai,sungai dan sebagainya.
  • Tidak boleh melakukan hubungan suami istri ditempat umum seperti: pasar,rumah sakit,perkantoran,sekolahan, balai masyarakat/banjar,balai desa dan sebagainya.
  • Tidak boleh melakukan hubungan suami istri ditempat-tempat yang tidak layak seperti: dapur,kamar mandi, kandang ternak,dan sebagainya.
  • Tidak boleh melakukan hubungan suami istri bertepatan dengan hari suci/rerainan, atau hari-hari yang disakralkan.
  • Tidak boleh melakukan hubungan suami istri bertepatan dengan hari kelahiran salah satu pasangan.
    Bila pantangan atau kaedah-kaedah itu dilanggar,maka bukan anak yang suputra yang diperoleh,tetapi justru anak jelmaan dari kumiligi yang diperoleh. Apalagi bila hubungan dilakukan oleh orang yang belum mempunyai ikatan perkawinan yang sah,tentunya ini akan dijadikan kesempatan oleh kumiligi untuk menjelma menjadi manusia.
  • Apakah yang dimaksud dengan kumiligi? Kumiligi adalah roh-roh tingkat rendah yang berada di bawah manusia. Ini dijelaskan dalam teks yang berbentuk prasi(rontal bergambar) yang berjudul Dampati Lalangon (kesenangan suami istri). Kumiligi dalam alamnya berebut untuk dapat menjelma sebagai manusia. Sesuai dengan hukum penyempurnaan semesta,dimana manusia berusaha menyempurnakan penjelmaannya dengan berusaha menjadi dewa,sedangkan kumiligi berusaha menjelma menjadi manusia. Makanya kumiligi selalu mencari kesempatan agar dapat menjelma pada orang yang pada saat melakukan hubungan intim tidak mengindahkan norma dan nilai-nilai yang berlaku dalam agama dan masyarakat.

    Ada lima macam kumiligi (roh tingkat rendah) yaitu:

    2. I Nganting,disimbulkan dengan perwujudan kaki manusia.
    3. I Bongol,disimbulkan dengan perwujudan manusia tanpa kepala.
    4. I Tundik,disimbulkan dengan perwujudan Bhuta dengan posisi tangan menunjuk.
    5. I Ngulaleng,disimbulkan dengan perwujudan Bhuta sungsang/terbalik. Kepala di bawah dan kaki di atas.
  • Jika I Nguntang dan I Nganting yang menjelma,ciri-cirinya adalah bila marah anak tersebut justru menyiksa dirinya sendiri.
  • Jika I Bongol yang menjelma,ciri-cirinya,ia tidak pernah menghiraukan larangan orang tua dan nasehat yang diberikan dianggap angin lalu.
  • Bila I Tundik yang menjelma,cirinya anak suka minta sesuatu (uang /benda) pada orang yang bertamu kertumahnya. jika parah ia akan suka mencuri.
  • Jika I Ngulaleng yang menjelma,ciri-cirinya anak tidak suka dirumah,selalu ingin pergi. Jika sudah bermain lupa segalanya, lupa makan,lupa pulang. Jika sudah berkeluarga,lupa tanggung jawab,lupa kewajiban,lupa anak dan istri.
  • Kumiligi juga akan menjelma dari hasil hubungan diluar nikah,hasil perselingkuhan,perkosaan, kehamilan yang disebabkan oleh lebih dari satu laki-laki,kehamilan dari PSk dan sebagainya.
    Demikianlah jika hubungan suami istri jika dilakukan tidak mengindahkan rambu-rambu dan norma-norma agama yang berlaku di masyarakat akan cendrung menuai petaka.

    Kesimpulan,Rencanakan kehamilan,lakukan dengan sehat dan tidak melanggar norma. karena tindakan kita akan mempengaruhi kondisi anak kita kelak.

    Di bawah ini ada beberapa kiat yang mungkin kiranya bisa dijadikan referensi untuk mendapatkan anak yang Suputra:

    Mantra Kiat Memperoleh Anak yang Suputra
    Menurut Salinan Lontar Smara Kroddha Laksana bahwa suami istri yang akan melakukan senggama, terlebih dahulu hendaknya mengucapkan mantra:
    Om krong keretaya sampurna Dewa Manggala ya namah
    Selanjutnya dalam persenggamaa agar suami istri memperoleh keturunan atau anak yang bijaksana, maka mengucapkan mantra:
    Om rang Rudra ya namah, idep sira sadkrosa
    Kalau menginginkan anak yang selalu berhasil dalam hidupnya nanti, mantranya;
    Om jrung ertyuncaya ya namah
    Apabila ingin punya anak yang pintar, mantranya:
    Om Srikomadewa ya namah

    Diperbaharui: 07 December 2017 14:20:32.

    loading...

    loading...
    Di Bawah ini cara Berburu Uang Bitcoin


    Bisnis Siap Madan
    bisnis Bisnis siap madan yang menguntungkan,modal relatif sedikit tapi menjanjikan untung yang besar...baca.
    Ritual Nyeleneh Untuk Menangkal Wabah
    ritual Sekelompok orang,lelaki dewasa bergerombol berjalan kaki menyusuri jalan-jalan desa...baca.
    Puisi Berbahasa Indonesia
    puisi Kumpulan puisi karya dari Eka Senaya yang merupakan kisah perjalanan dan cerminan hidup...Baca Puisi.
    Puisi Berbahasa Bali
    Kumpulan puisi Berbahasa Bali karya dari Eka Senaya tentang lingkungan Bali, kritik sosial,perjalanan hidup...Baca Puisi.
    Karya Sketsa
    sketsa Kumpulan karya sketsa dari Eka Senaya tentang kehidupan,alam dan Budaya Bali...Lihat.
    Kalender

    INPORMASI PENTING

    loading...

    Di Bawah Ini Cara Menghasilkan Bitcoin di Internet!

    Ilmu Agama Hindu

    - Doa Sehari-hari
    - Memulai beraktivitas 1
    - Memulai beraktivitas 2
    - Di tempat tertentu
    - Gagelaran Balian
    - Kakambuh Rare
    - Pamegat Sot
    - Mantra bebantenan
    - Mantra Pemangku
    - Sejarah Pr Besakih
    - Kahyangan Jagat
    - Pura Padharman
    - Pura Dadya di Besakih
    - pengertian Kamulan
    - Fungsi s.kamulan
    - Jenis2 s. kamulan
    - Cara Mendirikan kamulan
    - Nuntun Dewa Pitara
    - Piodalan di s.kamulan
    - Soroh Sesayut/Tebasan
    - Banten Pamelaspas
    - Banten Kasanga
    - Banten Galungan
    - Banten Saraswati
    - Banten Pawintenan
    - Banten Pacaruan
    - Mantra bebantenan
    + Materi Kelas II
    + Materi Kelas III
    + Materi Kelas IV
    + Materi Kelas V
    + Materi Kelas VI
    - Sikap Sembahyang Hindu
    - Kodefikasi Weda
    - Serba-serbi Padewasan
    - Tentang Rerainan Bali
    - Tata cara Pengabenan
    - Jenis2 Perkawinan Bali
    - Upacara Potong gigi
    - Dharmagita

    Primbon Bali
    - Menurut Pranatamongso
    - Menurut zodiak
    - Menurut shio
    - Menurut Wuku
    - Menurut Lintang
    - Tentang Carcan soca

    Info Kesehatan
    - Jenis-jenis Narkoba
    - Ciri-ciri Pecandu
    - Cara Cegah Narkoba
    - :: P 3 k ::
    - Khasiat Tanaman Obat
    - Berat,kebutuhan Kalori
    - Kalender Masa Subur
    - Bahaya Sakit Perut
    - Awas Bahaya Plastik

    Yuk Sastra
    - Chairil Anwar
    - Sanusi Pane
    - Amir Hamzah
    - Kiat Menulis Cerpen
    - Contoh Puisi Anak sd
    - Contoh Pidato Perpisahan

    Ilmu Pertanian
    - Cara Stek
    - Cara Merunduk
    - Cara Okulasi
    - Cara Menyambung
    - Cara Mencangkok
    - Cepat Tumbuh Akar
    - Kegagalan Mencangkok
    - Insektisida/Pupuk Organik

    Pengetahuan Umum
    - Apakah Mamalia itu?
    - Tentang Burung
    - Tentang Reptilia
    - Tentang Amfibi
    - Tentang Ikan
    - Tentang Serangga
    - Berkaki Delapan
    - Hewan Bercangkang
    - Moluska dan Cacing
    - Ibukota Negara2 Asia
    - Ibukota Negara2 Afrika
    - Ibukota Negara2 Eropa
    - Ibukota di Amerika & Oceania
    - Air Terjun Tertinggi
    - Danau Terbesar di Dunia
    - Laut Terluas Di Dunia
    - Sungai Jembatan
    - Gunung Tertinggi di Dunia
    - Gurun Terluas di Dunia
    - Tanggap G.Meletus
    - Tanggap Gempa
    - Tanggap Tsunami
    - Sejarah G.P.Indonesia
    - Lambang G. Pramuka
    - Organisasi Gudep
    - Pramuka Siaga
    - Pramuka Penggalang
    - Pramuka Penegak
    - Pramuka Pandega
    - SAKA
    - Tahukah Kamu
    - Matauang di Dunia
    - Nama-nama Penemu
    - Induk Organisasi Olahraga
    - Terpanas Di Bumi
    - Rumus Kadar Emas
    - Peringatan hari penting
    - Seri nomor Kendaraan
    - Gunung2 di Indonesia
    - Laut dan Selat di Indonesia
    - Sungai Besar di Indonesia
    - Danau2 di Indonesia
    - Kenapa Terjadi Petir?
    - Serba-serbi Manusia
    - Kamus Sain SD

    Lain-lain
    - Silabus
    - Rpp
    - Administrasi Guru
    - Permainan
    - Karawitan/Gambelan
    - Bali Tempoe doeloe
    - Genjek Perpisahan
    + Indik Aksara
    + Indik Kruna
    + Indik Lengkara
    + Indik Paribasa Bali
    + Indik Pangater
    + Indik Seselan
    + Indik Pangiring
    + Indik Anusuara
    - Anting Gunung

    Ruang Pembaca