Di Sini Cara Pembuatan Website

Promosikan Usaha Anda di sini cuma Rp 250.000 / tahun!

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah

SAMBUTAN MURID KELAS IX KEPADA GURU

OM SWASTYASTU

Bapak dan ibu Guru yang kami muliakan, izinkanlah saya berdiri sejenak di hadapan bapak dan ibu Guru yang kami muliakan untuk mewakili rekan-rekan yang telah menamatkan pelajaran di Sekolah ...yang kami cintai ini. Pertama-tama marilah kita menghaturkan puji syukur ke hadirat Ida Sang Hyang Widhi Wasa, karena kita semua mendapat berkah dan karunia-Nya sehingga dapat hadir dan berkumpul di aula sekolah ini dalam keadaan sehat bugar.

Bapak dan ibu Guru yang sangat kami cintai, terlebih dahulu, perkenankanlah saya atas nama rekan-rekan sekelas menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu Guru yang telah berhasil mendidik dan mengajar kami dengan maksimal, sehingga kami dapat menamatkan pelajaran di sekolah ini sebagaimana mestinya.

Selama 3 tahun kami menuntut ilmu di sekolah yang tercinta ini, maka selama itu pulalah kami telah menjalin ikatan batin yang sangat kuat lagi dalam dengan bapak dan ibu Guru di sini.

Bagi kami, bapak dan ibu Guru sebenarnya adalah orang tua kami sendiri yang sangat besar jasanya bagi kami semua, sehingga apa-apa yang telah bapak dan ibu ajarkan kepada kami, akan senantiasa kami ingat dan catat dalam hati sanubari kami yang paling dalam. Segala pesan, petunjuk, petuah dan bimbingan yang selama ini kami dapatkan, akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Bapak dan ibu Guru yang sangat kami cintai lagi kami muliakan, tidak lama lagi, kami murid-murid kelas IX akan meninggalkan sekolah ini, yang berarti pula meninggalkan bapak dan ibu guru yang kami cintai. Sesungguhnya perpisahan ini sangat berat kami rasakan, namun mengingat masa depan kami yang harus kami sambut dengan meraih jenjang penddikan yang lebih tinggi lagi, maka perpisahan ini kami terima dengan hati yang ikhlas dan penuh ketabahan.

Bapak dan ibu Guru, di hari-hari mendatang kami tentu tidak dapat lagi berdekatan seperti selama enam tahun belakangan ini. Namun demikian, jauhnya jarak bukan berarti juga jauhnya ikatan batin kami dengan bapak-bapak dan ibu-ibu Guru. Di hati kami, bapak dan ibu Guru masih sangat dekat seperti layaknya kami semua masih di sekolah ini.

Bapak dan ibu Guru yang sangat kami cintai juga kami muliakan, jasa dan pengabdian bapak dan ibu Guru selama ini dalam mendidik, mengajar, membimbing dan mengasuh kami selama bersekolah di Sekolah...ini, sungguh sangat besar. Kami tidak dapat membalas kebaikan dan jasa bapak dan ibu Guru dengan apapun, selain dengan doa dan permohoan kami, agar kiranya Ida Sang Hyang Widhi Wasa berkenan memberkahi dan menganugrahi bapak dan ibu Guru dengan diberikan keselamatan, kesehatan, dan kesejahteraan serta kesusksesan.

Sebelum saya akhiri sambutan ini izinkanlah saya mewakili seluruh siswa kelas IX memohon maaf yang setulus-tulusnya kepada bapak dan ibu Guru maupun adik-adik kelas yang kami cintai kiranya dalam 3 tahun ke belakang banyak kesalahan yang kami lakukan baik disengaja maupun tidak disengaja, jadikanlah semua sebagai bagian dari pembelajaran kami untuk menjadi lebih baik. Kami mohon doa restu dari bapak dan ibu Guru begitu pula adik-adik sekalian demi kelancaran dan kesuksesan kami di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Demikian sambutan yang dapat kami sampaikan, tidak lupa kami mohon maaf apabila ada kesalahan tutur kata dan penyampaian kami dalam sambutan ini. Sebagai akhir kata kami ucapkan parama santhi.

OM SANTIH SANTIH SANTIH OM

Download


SAMBUTAN MURID KELAS VIII KEPADA KAKAK KELAS IX

OM SWASTYASTU

Bapak dan ibu Guru yang kami muliakan, izinkanlah saya berdiri sejenak di hadapan bapak dan ibu Guru yang kami muliakan untuk mewakili rekan-rekan yang akan ditinggalkan oleh kakak kelas IX di Sekolah ...yang kami cintai ini. Pertama-tama marilah kita menghaturkan puji syukur ke hadirat Ida Sang Hyang Widhi Wasa, karena kita semua mendapat berkah dan karunia-Nya sehingga dapat hadir dan berkumpul di aula sekolah ini tanpa suatu halangan yang berarti.

Kepada kakak kelas IX yang kami cintai, sekian tahun kita telah mengenyam pendidikan di sekolah ini dan sekarang saatnya kakak-kakak akan meninggalkan kami untuk meraih jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Banyak hal yang telah kita lalui dalam suka dan duka sebagai bagian dari sekolah ini dan banyak pula hal-hal berkesan yang kita dapatkan selama ini.

Kakak-kakak yang kami sayangi, Selama sekian tahun kakak menuntut ilmu di sekolah yang tercinta ini, maka selama itu pulalah kami telah menjalin ikatan batin yang sangat kuat lagi dalam dengan kakak-kakak di sini. Bagi kami, kakak-kakak seperti kakak kandung kami sendiri yang sangat besar jasanya bagi kami semua, dalam menuntun langkah kami sehingga apa-apa yang telah kita lakukan selama ini, akan senantiasa kami ingat dan catat dalam hati sanubari kami semua. Segala pesan, petunjuk, tuntunan dan bimbingan yang selama ini kami dapatkan, akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Kakak-kakak yang sangat kami banggakan, tidak lama lagi, kakak kelas IX akan meninggalkan sekolah ini, yang berarti pula meninggalkan kami. Sesungguhnya perpisahan ini sangat berat kami rasakan, namun mengingat kakak harus menyambut masa depan kakak dengan meraih jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, maka perpisahan ini kami terima dengan hati yang ikhlas dan penuh ketabahan.

Kakak-kakak yang kami cintai, di hari-hari mendatang kami tentu tidak dapat lagi berdekatan seperti selama sekian tahun belakangan ini. Namun demikian, jauhnya jarak bukan berarti juga jauhnya ikatan batin kami dengan kakak sekalian. Di hati kami, kakak-kakak masih sangat dekat seperti layaknya kakak semua masih di sekolah ini.

Kakak-kakak yang kami banggakan, sesungguhnya kami bangga melihat kakak-kakak dapat menamatkan pelajaran di sekolah ini. Kami berharap kelak kakak dapat mengukir prestasi yang setinggi-tingginya sehingga dapat membawa nama baik sekolah ini ke manapun kakak melangkah. Karena sesungguhnya sekolah ini adalah fondasi keberhasilan kakak-kakak di kemudian hari. Jadi jangan lupakan sekolah ini, sekolah yang kita banggakan bersama.

Kakak-kakak yang kami sayangi, pesan kami sebagai adik kelas, kejarlah ilmu setinggi langit dan lakukanlah yang terbaik yang bisa kakak lakukan untuk menjadi insan yang sukses dan bermartabat. Doa kami semoga perpisahan ini menjadi awal dari kesuksesan yang kakak-kakak harapkan. Selain dengan doa dan permohoan kami, agar kiranya Ida Sang Hyang Widhi Wasa berkenan memberkahi dan menganugrahi kakak-kakak dan kami semua dengan diberikan keselamatan, kesehatan, dan kesejahteraan serta kesusksesan.

Kakak-kakak yang kami cintai, sebelum saya akhiri sambutan ini izinkanlah saya mewakili seluruh rekan-rekan adik kelas yang akan ditinggalkan memohon maaf yang setulus-tulusnya kepada kakak-kakak yang kami cintai kiranya dalam sekian tahun ke belakang banyak kesalahan yang kami lakukan baik disengaja maupun tidak disengaja, jadikanlah semua sebagai bagian dari kenangan yang tak terlupakan yang kami torehkan bersama kakak.

Demikian sambutan yang dapat kami sampaikan, tidak lupa kami mohon maaf apabila ada kesalahan tutur kata dan penyampaian kami dalam sambutan ini. Sebagai akhir kata kami ucapkan parama santhi.

OM SANTIH SANTIH SANTIH OM

Download


Diperbaharui: 15 August 2017 22:46:45.

loading...

loading...
Di Bawah ini cara Berburu Uang Bitcoin


Bisnis Siap Madan
bisnis Bisnis siap madan yang menguntungkan,modal relatif sedikit tapi menjanjikan untung yang besar...baca.
Ritual Nyeleneh Untuk Menangkal Wabah
ritual Sekelompok orang,lelaki dewasa bergerombol berjalan kaki menyusuri jalan-jalan desa...baca.
Puisi Berbahasa Indonesia
puisi Kumpulan puisi karya dari Eka Senaya yang merupakan kisah perjalanan dan cerminan hidup...Baca Puisi.
Puisi Berbahasa Bali
Kumpulan puisi Berbahasa Bali karya dari Eka Senaya tentang lingkungan Bali, kritik sosial,perjalanan hidup...Baca Puisi.
Karya Sketsa
sketsa Kumpulan karya sketsa dari Eka Senaya tentang kehidupan,alam dan Budaya Bali...Lihat.
Kalender

INPORMASI PENTING

loading...

Di Bawah Ini Cara Menghasilkan Bitcoin di Internet!

Ilmu Agama Hindu

- Doa Sehari-hari
- Memulai beraktivitas 1
- Memulai beraktivitas 2
- Di tempat tertentu
- Gagelaran Balian
- Kakambuh Rare
- Pamegat Sot
- Mantra bebantenan
- Mantra Pemangku
- Sejarah Pr Besakih
- Kahyangan Jagat
- Pura Padharman
- Pura Dadya di Besakih
- pengertian Kamulan
- Fungsi s.kamulan
- Jenis2 s. kamulan
- Cara Mendirikan kamulan
- Nuntun Dewa Pitara
- Piodalan di s.kamulan
- Soroh Sesayut/Tebasan
- Banten Pamelaspas
- Banten Kasanga
- Banten Galungan
- Banten Saraswati
- Banten Pawintenan
- Banten Pacaruan
- Mantra bebantenan
+ Materi Kelas II
+ Materi Kelas III
+ Materi Kelas IV
+ Materi Kelas V
+ Materi Kelas VI
- Sikap Sembahyang Hindu
- Kodefikasi Weda
- Serba-serbi Padewasan
- Tentang Rerainan Bali
- Tata cara Pengabenan
- Jenis2 Perkawinan Bali
- Upacara Potong gigi
- Dharmagita

Primbon Bali
- Menurut Pranatamongso
- Menurut zodiak
- Menurut shio
- Menurut Wuku
- Menurut Lintang
- Tentang Carcan soca

Info Kesehatan
- Jenis-jenis Narkoba
- Ciri-ciri Pecandu
- Cara Cegah Narkoba
- :: P 3 k ::
- Khasiat Tanaman Obat
- Berat,kebutuhan Kalori
- Kalender Masa Subur
- Bahaya Sakit Perut
- Awas Bahaya Plastik

Yuk Sastra
- Chairil Anwar
- Sanusi Pane
- Amir Hamzah
- Kiat Menulis Cerpen
- Contoh Puisi Anak sd
- Contoh Pidato Perpisahan

Ilmu Pertanian
- Cara Stek
- Cara Merunduk
- Cara Okulasi
- Cara Menyambung
- Cara Mencangkok
- Cepat Tumbuh Akar
- Kegagalan Mencangkok
- Insektisida/Pupuk Organik

Pengetahuan Umum
- Apakah Mamalia itu?
- Tentang Burung
- Tentang Reptilia
- Tentang Amfibi
- Tentang Ikan
- Tentang Serangga
- Berkaki Delapan
- Hewan Bercangkang
- Moluska dan Cacing
- Ibukota Negara2 Asia
- Ibukota Negara2 Afrika
- Ibukota Negara2 Eropa
- Ibukota di Amerika & Oceania
- Air Terjun Tertinggi
- Danau Terbesar di Dunia
- Laut Terluas Di Dunia
- Sungai Jembatan
- Gunung Tertinggi di Dunia
- Gurun Terluas di Dunia
- Tanggap G.Meletus
- Tanggap Gempa
- Tanggap Tsunami
- Sejarah G.P.Indonesia
- Lambang G. Pramuka
- Organisasi Gudep
- Pramuka Siaga
- Pramuka Penggalang
- Pramuka Penegak
- Pramuka Pandega
- SAKA
- Tahukah Kamu
- Matauang di Dunia
- Nama-nama Penemu
- Induk Organisasi Olahraga
- Terpanas Di Bumi
- Rumus Kadar Emas
- Peringatan hari penting
- Seri nomor Kendaraan
- Gunung2 di Indonesia
- Laut dan Selat di Indonesia
- Sungai Besar di Indonesia
- Danau2 di Indonesia
- Kenapa Terjadi Petir?
- Serba-serbi Manusia
- Kamus Sain SD

Lain-lain
- Silabus
- Rpp
- Administrasi Guru
- Permainan
- Karawitan/Gambelan
- Bali Tempoe doeloe
- Genjek Perpisahan
+ Indik Aksara
+ Indik Kruna
+ Indik Lengkara
+ Indik Paribasa Bali
+ Indik Pangater
+ Indik Seselan
+ Indik Pangiring
+ Indik Anusuara
- Anting Gunung

Ruang Pembaca